Senin, 31 Desember 2012

Klik On Sarawak Malaysia :



Malaysia dan Indonesia untuk mengadakan patroli tentara perbatasan bersama





Dikirim pada tanggal 1 Januari 2013 Selasa

LETS LANJUTKAN KERJA BERSAMA: Redzuan (tengah) bertukar kenang-kenangan dengan Sugihantyo.

Tebedu: tentara Malaysia dan Indonesia akan mengadakan patroli perbatasan bersama dekat Tebedu dan Entikong, Kalimantan Barat, selama tiga kali per tahun mulai tahun depan.

Ketiga Komandan Brigade Infanteri Brigadir Jenderal Datuk Redzuan Baharuddin mengatakan kesamaan dalam bahasa dan budaya antara kedua negara memfasilitasi pelaksanaan patroli bersama antara kedua set tentara di sepanjang perbatasan 966 km-panjang.

"Tidak ada masalah dan semuanya berjalan lancar. Kami saling membantu, karena persahabatan berdiri panjang kami. Selain itu, kami berbicara dengan bahasa yang sama dan dapat saling memahami, "katanya kepada wartawan di penutupan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Seri 1/12 di Camp Tebedu sini kemarin.

Pada patroli bersama baru-baru ini dilakukan, ia mengatakan itu melibatkan Batalyon Brigade Ketiga dari Malaysia dan Danrem 121 ABW dari Indonesia.

Dia juga menyatakan tujuan utama dari program ini adalah untuk memantau pergerakan di sepanjang perbatasan, batu batas terpengaruh oleh perubahan topografi dan untuk melihat keluar untuk 'jalan tikus' (rute ilegal).

"Sejak operasi itu dimulai pada 23 Des, kami tidak melakukan penangkapan. Kami tidak menemukan baru 'jalan tikus' di mana penyelundupan manusia dan barang terjadi. Operasi ini juga memungkinkan kita untuk melihat perubahan topografi yang kemudian kita akan memberitahukan instansi terkait untuk update yang akan dibuat, "katanya.

Di antara mereka yang hadir kemarin adalah Kolonel Infanteri Binarko DANREM121 ABW Sugihantyo Alambuana Wanawai yang mewakili tentara Indonesia.


Read more: http://www.theborneopost.com/2013/01/01/malaysian-and-indonesian-armies-to-hold-joint-border-patrols/#ixzz2GhstRK6f

Tidak ada komentar:

Posting Komentar